Cara Mengobati Diabetes Secara Tradisional

Cara mengobati diabetes secara tradisional banyak memberi pertolongan bagi para penderita diabetes. Pengobatan diabetes termasuk mahal untuk beberapa anggota masyarakat. Pengobatan diabetes secara tradisional memberi kebebasan pada para penderita dan keluarga untuk tetap berusaha memanfaatkan bahan-bahan tradisional untuk menyembuhkan.

Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena kadar gula pada tubuh sangat tinggi. Jika dibiarkan, penyakit ini akan menimbulkan bahaya bahkan penyakit-penyakit lain. Akibat penyakit ini sangat merugikan bagi penderita dan keluargan.

Nah, selain menggunakan obat medis, banyak orang menggunakan cara mengobati diabetes secara tradisional untuk menyembuhkan penyakit diabetes yang diderita.

Pada dasarnya terdapat banyak tanaman yang bisa dimenurunkan kadar gula darah pada tubuh. Berikut gejala umum yang dirasakan oleh penderita diabetes :

  • Mudah lapar
  • Gampang haus
  • Buang air kecil dalam jumlah yang banyak terutama pada malam hari
  • Penglihatanh semakin kabur
  • Sering pusing dan mual
  • Mudah terkena infeksi pada kulit dan lama penyembuhannya
  • Mudah lelah dan mudah mengantuk
  • Berat badan semakin menurun
  • Sering merasa gatal-gatal dan kesemutan pada daerah kaki dan tangan

 

Itulah gejala-gejala diabetes yang harus Anda sadari. Jika gejala-gejala tersebut sudah terjadi, segera cari cara mengobati diabetes secara tradisional.

Jenis tanaman tradisional obat diabetes
1. Brotowali
Brotowali mempunyai rasa sangat pahit, tetapi air ekstak batang brotowali mempunyai efek hipoglikemik yaitu menurunkan kadar gula darah.
2. Lidah buaya
Lidah buaya mempunyai segudang khasiat. Salah satunya yaitu menurunkan kadar gula, bahkan menyembuhkan penyakit diabetes.
3. Teh hijau
The hijau tidak hanya berkhasiat untuk merawat kecantikan, tetapi teh hijau juga bisa menurunkan kadar gula darah. Bahkan, bisa menyembuhkan penyakit diabetes mellitus.
4. Biji Alpukat
Biji alpukat mengandung unsur lemak tak jenuh. Lemak ini ternyata mampu menurunkan resiko sindrom metabolic, seperti penyakit diabetes. Asam lemat dari buah ini merupakan komponen penting untuk mengelola gula darah.
5. Kayu manis
Kayu manis bermanfaat untuk membantu tubuh agar bisa merespon insulin, sehingga kadar gula darah menjadi normal.
6. Mahkota dewa
Mahkota dewa mengandung senyawa anti radang, sehingga termasuk obat yang bisa mengurangi gejala-gejala yang dialami penderita diabetes.

Demikian ulasan mengenai cara mengobati diabetes secara tradisional. Sehat itu mahal, maka dari itu jagalah kesehatan dengan menjaga pola hidup yang sehat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. dan semoga artikel ini menyadarkan Anda bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.